Senin, 18 November 2013

Tips Membentuk Group Band Musik

Membentuk suatu group band musik sebenarnya tidak terlalu sulit jika dari masing – masing personel memiliki keinginan yang tinggi untuk menjadi seorang musisi . Maka tidak heran jika kebanyakan group band musik biasanya berasal dari jebolan siswa sekolah musik karena pada dasarnya mereka telah memiliki ketertarikan pada alat musik dan ingin menjadi seorang musisi. Berikut ini adalah tips membentuk group band musik :

- Visi Dan Misi
Kelihatannya memang sangat klise sekali, akan tetapi hal ini merupakan dasar utama pembentukan band musik. Banyak sekali band baru yang bubar hanya karena tidak memiliki visi dan misi yang jelas. Oleh karena itulah sangat penting untuk mengetahui karakter, kemauan dan impian antar personel dengan menciptakan suasana yang komunikatif, walaupun ada banyak perbedaan pandangan akan tetapi justru hal itulah yang akan membuat sebuah band musik semakin solid dan tahu kemana arah yang hendak dituju.

- Nama Band
Pemberian nama sebuah band sangat penting, jangan terlalu percaya pada sebuah jargon “ apalah arti sebuah nama” sebab pemberian nama juga mewakili karakter dari band itu sendiri dan akan menjadi brand dari band tersebut.

- Warna Musik
Tentukan warna musik yang akan dipilih, cobalah dengan nge-jam di studio, tuangkan berbagai keunikan-keunikan dan kemampuan memainkan alat musik yang ada pada setiap personel. Untuk band baru, ada baiknya untuk lebih kreatif dan inovatif. Cobalah mencari alternatif lain dari band – band yang sudah ada. Tapi hal ini harus disesuaikan dengan dengan karakter masing-masing personel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar