Jumat, 08 November 2013

Manfaat Berlatih Vokal Untuk Fisik Dan Mental

Manfaat Berlatih Vokal Untuk Fisik Dan Mental
Berlatih Vokal
Berlatih vokal di Sekolah Musik ternyata bukan hanya bermanfaat untuk mengasah bakat dan membantu seorang untuk menjadi seorang penyanyi profesional, akan tetapi ada manfaat lain yaitu untuk kesehatan fisik dan mental yang tidak hanya dinikmati untuk jangka pendek saja namun juga sangat bermanfaat untuk jangka panjang.

Beberapa manfaat yang bisa di peroleh dengan mengikuti Kursus Musik vokal bagi kesehatan fisik dan mental, antara lain:

Bernyanyi dengan teknik pernafasan yang tepat bisa membuat darah penuh dengan oksigen. Mungkin pada awal latihan Anda akan merasa pusing. Akan tetapi seiring dengan berjalannya waktu, fungsi kerja jantung dan pernafasan akan meningkat. Berlatih vokal yang ringan juga bisa meringankan asma bronkial, bronkhitis kronis, dan tonsilitis.

Bernyayi akan meningkatkan kemampuan berbicara di depan umum. Terapi vokal membantu seseorang untuk mengatasi rasa gagap di depan umum. Teknik vokal membantu mengatasi kekakuan leher, membuat bibir dan lidah menjadi lebih aktif, pengaturan panjang-pendek nafas yang tepat, serta mengontrol aliran udara. Dengan bekal ini membantu seseorang tampil lebih baik untuk kemampuan berbicaranya.

Tubuh menjadi lebih kencang. Orang yang bernyanyi dengan tepat harus diikuti dengan postur tubuh yang baik. Misalnya yaitu : punggung lurus, bahu ke belakang, hingga perut yang ditarik masuk. Postur tubuh seperti ini akan melatih otot tubuh untuk menjadi lebih kencang.

Memberikan efek anti aging. Orang yang bernyanyi akan memaksa otot wajahnya untuk selalu aktif. Ini menghasilkan efek anti aging karena otot selalu terjaga kekencangannya. Mampu mengelola emosi. Orang yang gemar menyanyi lebih bisa untuk mengontrol emosinya. Dia memiliki emosi yang lebih stabil dan cenderung kerap dalam mood baik.

Jadi jangan anggap sepele kursus vokal karena disitulah Anda akan dilatih untuk bernyanyi dengan teknik pernafasan yang benar dan cara bernyanyi yang benar, walaupun tidak membutuhkan alat musik tambahan dan bisa dilakukan dimanapun ternyata manfaatnya sangat luar biasa bagi kesehatan fisik dan mental.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar