Kamis, 21 November 2013

Sejarah Dimulainya Musik Populer


Kelahiran seni musik tentunya tak hanya berhenti pada sejarahnya saja. Musik juga memiliki bagian-bagian atau jenisnya sendiri. Apalagi perkembangan musik sendiri saat ini mulai melahirkan genre-genre yang mulai membangkitkan masyarakat untuk belajar musik. Misalnya musik populer merupakan genre musik yang memiliki daya tarik yang luas. Musik populer tentunya berbeda dengan musik pop, karena musik pop mengacu pada satu genre musik yang lebih spesifik.

Banyak masyarakat yang ingin memperdalam pengetahuannya akan musik melalui sekolah musik. Apalagi mempelajari suatu alat musik yang bisa diterapkan di berbagai genre musik atau pun musik populer. Sejarah musik populer sendiri dimulai dari Musik Klasik tahun 590, Musik Organum tahun 1150-1400, Musik Diafoni tahun 1400-1600, Basso Ostinato tahun 1600, Musik Polifoni Era Barok tahun 1600-1750, Musik Homofoni Era Klasik tahun 1750-1825, Musik Klasik Era Romantik 1820-1910, hingga pada Musik Klasik Modern tahun 1910-sekarang.

Berbagai genre musik populer saat ini mulai dituangkan dalam berbagai aransemen alat musik. Inovasi-inovasi baru di industri musik sudah mulai dikembangkan. Berbagai harmonisasi dalam irama musik saat ini lebih bervariatif dan lebih nyaman untuk kita dengarkan dan kita nikmati. Terlebih irama yang dihasilkan itu sendiri digunakan untuk mengiringi para penyanyi profesional yang tentunya akan terdengar sangat memukau.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar