Kamis, 10 Oktober 2013

Keefektifan Anak Belajar Musik Di Usia Dua Tahun

Keefektifan Anak Belajar musik di usia dua tahun
Mungkin sering kita dengar pernyataan ajarkan musik pada anak sejak dini. Pertanyaan yang muncul dibenak kita mungkin adalah pada usia berapa tahun kita harus menerapkan belajar musik pada anak. Jawabannya adalah pada saat usia anak dua tahun kita sudah bisa mengajarkan musik pada anak.
Pertanyaan selanjutnya yang akan muncul di benak kita adalah apakah tidak terlalu dini di usia dua tahun anak sudah diarahkan dan diajarkan mengenai musik. Jawabannya adalah tidak, karena di usia dua tahun mental dan fisik anak sedang mengalami perkembangan yang pesat, gerak merekapun lebih aktif dan memiliki kepercayaan diri yang tinggi. Dan sudah mulai bisa menceritakan atau pun mengungkapkan apa yang dia inginkan. Sekolah musik lebih bisa membentuk kemampuannya dalam usia dininya.
Maka dari itu, usia di mana kepercayaan dirinya mulai terbangun sangat tepat untuk kita arahkan pada bidang yang bermanfaat bagi anak. Bidang musik hingga saat ini memang menjadi bidang yang baik bagi pertumbuhan positif anak untuk usia dini. Music fantasy merupakan kelas yang tepat bagi anak usia dua tahun di mana anak diajarkan untuk mendengarkan musik dan juga berkonsentrasi dalam mendengarkan musik maupun alat musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar