Senin, 28 Oktober 2013

Belajar Musik Latih Anak Jadi Kreatif

Belajar Musik Latih Anak Jadi Kreatif - Tahukah Anda bahwa dengan musik anak akan mampu mengembangkan berbagai kecerdasan baik itu kognitif, kinestetik maupun emosi. Dari berbagai informasi musik yang berkembang diketahui bahwa musik klasik bisa merangsang sel otak agar bisa berfungsi lebih aktif. Maka tidak heran jika para ahli menyarankan agar musik klasik diperdengarkan sejak bayi masih berada dalam kandungan.

Belajar Musik Latih Anak Jadi Kreatif
Belajar Musik Latih Anak Jadi Kreatif
Hanya dengan mendengarkan musik saja, sudah memberikan manfaat positif pada anak, apalagi dengan mengarahkan anak untuk mengikuti kursus musik di sekolah musik. Para ahli menyatakan bahwa anak yang mengikuti kursus musik memiliki kemampuan abstraksi yang dibutuhkan dalam belajar matematika dan ilmu pengetahuan alam. Dan uniknya kemampuan tersebut jauh lebih tinggi jika dibandingkan dengan anak lain yang belajar komputer.

Belajar musik terbukti memberikan stimulasi yang teramat kaya bagi yang mendengarkan maupun yang memainkan alat musik. Musik terkait dengan kreatifitas dalam berfikir dan ketrampilan anak. Anak – anak prasekolah yang belajar musik menunjukkan kemampuan prima saat belajar tentang anggota tubuh dan kreatifitas.

Mendaftarkan anak untuk mengikuti kursus musik merupakan pilihan yang tepat agar anak semakin erat bergaul dengan musik, jangan risau apakah anak memiliki bakat ataukah tidak terhadap musik , karena dengan mengikuti kursus musik akan memberikan kesempatan luas dalam mengembangkan diri dalam bermusik. Tujuan utama kursus musik bagi anak adalah untuk melatih kepekaan musikalnya, seperti mengenali ritme, nada yang tepat, tempo, pengenalan warna bunyi, dinamika lagu dan tinggi rendah nada.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar