Selasa, 01 Oktober 2013

Belajar Musik Tingkatkan Kepercayadirian Anak

Belajar Musik Tingkatkan Kepercayadirian Anak. Pada umumnya mayoritas anak-anak lebih cenderung pemalu ketika tampil di depan umum atau memasuki pergaulan baru. Orang tua sudah seharusnya mulai peka terhadap hal ini. Pasalnya jika kita membiarkan hal itu, maka tingkat kepercayadiriannya tidak akan terbangun dengan baik. Sehingga dalam memasuki setiap babak baru dalam kehidupannya dia akan cenderung minder.

Berdasarkan banyak penelitian, mengenalkan anak pada dunia musik memiliki banyak manfaat tidak hanya mencerdaskan anak, musik juga bisa membangun kepercayadirian anak dan menjadikan anak mudah bersosialisasi. Melalui sekolah musik, anak akan lebih mudah dan leluasa mengapresiasikan kemampuannya.

Bisa dikatakan pemenuhan kebutuhannya akan hiburan dan sosialisasi akan lebih seimbang. Apalagi jika kita mengarahkan anak untuk mengenal alat musik tradisional. Agar anak pun bisa mempelajari seni budaya dan juga melestarikan seni musik tradisional, sehingga wawasan yang dimilikinya pun lebih luas.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar