Minggu, 20 Oktober 2013

Belajar Alat Musik Gitar Elektrik

Belajar Alat Musik Gitar Elektrik - Sebelum mulai belajar memainkan alat musik gitar elektrik atau gitar listrik ada baiknya Anda ketahui terlebih dahulu bagaimana proses kerja gitar elektrik. Gitar elektrik merupakan sejenis gitar yang dirancang agar bunyi yang dihasilkan dapat diperkuat secara elektrik dengan menggunakan amplifier dan jika dimainkan tanpa penguatan tersebut akan menghasilkan suara yang relatif lemah.

Komponen utama pada alat musik gitar elektrik adalah pickup. Pick up elektromagnetik menangkap dan mengubah getaran senar ke dalam bentuk sinyal, sinyal ini kemudian diteruskan ke pengeras suara melalui medium kabel. Ada dua jenis pickup magnetik, yaitu pickup kumparan tunggal dan pickup kumparan ganda , dimana setiap pickup dapat diatur aktif atau pasif.

Belajar Musik Gitar Elektrik membutuhkan kehati-hatian lebih dibandingkan jika belajar gitar akustik, agar tidak terjadi hal – hal yang tidak diinginkan terkait adanya tenaga listrik yang disambungkan ke gitar, jadi ada baiknya jika anda tertarik untuk mempelajari alat musik gitar elektrik sebaiknya Anda mengambil Kursus Gitar Elektrik di Sekolah musik, karena akan dipandu oleh pengajar yang terlatih dan berpengalaman dan tentunya lebih aman daripada jika belajar secara otodidak.

Salah satu Sekolah Musik di Indonesia yang menawarkan Kursus Musik Gitar Elektrik ( Electric Guitar Course ) adalah Sekolah Musik Yamaha, sekolah ini menggunakan system pelajaran Minus One System disk sebagai background music sehingga bermain gitar elektrik akan terasa lebih menarik. Usia minimum untuk mengikuti kursus gitar elektrik di sekolah ini adalah 12 tahun, dengan masa belajar selama 3- 4 tahun, dengan format belajar Group Lesson s/d 8 orang atau private lesson. Waktu belajar untuk group lesson 1 x 60 menit/minggu,4x/bulan, sedangkan untuk Private Lesson 1 x 30 menit/minggu, 4x/bulan.

1 komentar:

  1. Salam kenal...mohon izinkan saya berbagi link untuk yg ingin belajar gitar secara lengkap dalam berbagai tehnik dan mengunduh materi untuk pemula, blues, jazz dlm Bhs. Indonesia GRATIS di www.gitarzoom.blogspot.com
    trimakasih

    BalasHapus