Senin, 30 September 2013

Waktu Yang Tepat Untuk Anak Belajar Musik

Waktu Yang Tepat Untuk Anak Belajar Musik. Banyak pertimbangan orang tua dalam mengarahkan anaknya untuk belajar musik. Baik itu kebimbangan dalam menentukan pada usia berapa anak harus mulai diarahkan ataupun sejauh mana anak menggemari atau keinginannya dalam mempelajari musik itu sendiri. Pada akhirnya karena banyaknya pertimbangan kita mengabaikannya begitu saja.

Mengarahkan anak dalam belajar musik bisa kita mulai dari sejak dini usia sekitar 5-6 tahun. di usia ini motorik dan otot tangan anak masih sangat mudah untuk kita arahkan dan kita asah dengan memasukannya di sekolah musik. Dari banyak penelitian anak di atas usia 13 tahun agak sulit dalam mempelajari dan memainkan instrument karena motorik dan otot dalam usia tersebut sudah terbentuk.

Jika kita tinjau performa dari mereka yang belajar dari usia dini dan mereka yang belajar dari usia dewasa sangat berbeda. Mereka yang belajar sejak dini lebih matang dan pendalaman teknik lebih banyak dibandingkan mereka yang baru memulai belajar di usia dewasa. Selain itu, jika kita mengarahkan anak untuk belajar musik sejak dini, anak akan bisa memainkan alat musik dengan baik meskipun tidak memiliki bakat di bidang musik.

1 komentar:

  1. Postingannya bagus,,,
    mampir+komentar di blog gue juga dong :)

    ekienglandmuse.blogspot.com

    BalasHapus