Jumat, 20 September 2013

Sekolah Musik Yang Tepat Bagi Anak

Jika buah hati kita memiliki bakat atau pun ketertarikan terhadap alat musik tertentu maka sebagai orang tua kita bisa menyeimbangkan pola pengajaran kita. Jangan paksakan anak untuk sangat serius dalam menikmati masa kanak-kanaknya. Selain belajar di sekolah, jika memang anak kita memiliki bakat atau kemampuan lain misalnya saja di bidang musik, maka sebagai hiburan dan hobinya kita bisa mengarahkan agar anak kita belajar musik.

Mendaftarkan anak kita di tempat kursus musik ataupun sekolah musik, merupakan langkah yang tepat. Agar kemampuan bakat yang dimiliki oleh anak lebih terarah dan juga agar anak tidak jenuh dalam menghadapi kesehariannya di sekolah. Namun, tugas kita sebagai orang tua juga harus memilihkan sekolah musik mana yang menyenangkan bagi anak.


Metode mengajar belajar sambil bermain sangat tepat bagi anak di usia dini, agar kita lebih mudah mengarahkan, karena tidak mudah mengarahkan anak-anak di usia dini. Diperlukan kesabaran dan sistem mengajar akan berpengaruh terhadap mood anak, sehingga sistem belajar sambil bermain sangatlah tepat, apalagi musik merupakan bidang keterampilan yang sangat menyenangkan, dapat mengenal dan mempelajari bunyi-bunyian dari berbagai alat musik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar