Selasa, 17 September 2013

Belajar Musik Tanpa Paksa Anak

Belajar Musik Tanpa Paksa Anak. Musik merupakan bidang yang digemari hampir seluruh masyarakat lapisan dunia. Gabungan dari alat-alat musik mampu menghasilkan irama dan lagu yang kita gemari. Bahkan tak hanya itu musik juga mampu memberikan energi postif, bisa menjadi penawar rasa ngantuk, sebagai hiburan, dan juga mampu menyeimbangkan otak kiri dan otak kanan anak dan juga melatih konsentrasi anak, genre musik klasik pun sangat bagus bagi bayi yang ada dalam kandungan.

Jika, anak kita merespon bunyi-bunyian yang dihasilkan alat musik dari sebuah lagu dan mulai menyukai, bahkan meniru bunyi-bunyian tersebut. Adakalanya kita mengarahkan kemampuannya tersebut misalnya menggali kemampuannya dengan mendaftarkan anak kita di sekolah musik.

Selain mengembangkan bakatnya menggemari alat musik tertentu, langkah ini juga bisa menyeimbangkan kerja otak kiri dan kanan dan melatih konsentrasinya. Namun, sebelumnya sebagai orang tua kita tetap harus memantau kemampuan apa yang dimiliki dan digemari oleh anak, jangan sampai apa yang kita arahkan adalah hal yang tidak Ia sukai, sehingga membuat anak merasa terpaksa dalam menjalaninya. Apabila, musik memang menjadi pilihannya, kita juga harus mengajarkan metode belajar yang menyenangkan bagi anak.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar