Senin, 16 September 2013

Belajar Musik Tingkatkan Kecerdasan Anak

Belajar Musik Tingkatkan Kecerdasan Anak - Selama ini di masyarakat berkembang rumor bahwa dengan menyekolahkan anak ke sekolah musik bisa membuat anak menjadi lebih cerdas, tidak hanya didalam bermusik saja akan tetapi juga bisa membantu meningkatkan kemampuan dasar menulis, membaca, dan berhitung pada anak-anak. Namun benarkah musik bisa membuat anak jadi cerdas?

Ternyata sejumlah penelitian membuktikan bahwa musik memang bisa meningkatkan kecerdasan pada anak. Hal tersebut juga telah diuji ulang oleh Profesor Martin Gardiner, seorang ahli riset otak, yang melakukan penelitiannya terhadap 96 anak yang berusia 5 – 6 tahun di Sekolah Musik di Rode Island ( Inggris ). Melalui penelitian tersebut diketahui bahwa musik ternyata bisa membantu meningkatkan kemampuan dasar dalam membaca, menulis dan berhitung pada anak – anak. Bahkan pada anak yang memiliki kemampuan membaca di bawah rata –ratapun bisa mengejar ketinggalan setelah dibekali dengan pelajaran musik.

Musik berkaitan erat dengan fungsi otak bagian luar sebelah kanan, dimana otak bagian kanan ini berhubungan dengan intelektual, daya nalar, dan daya pikir. Sedangkan otak bagian kiri berhubungan dengan daya ingat, dan bahasa. Jadi jika ingin agar anak Anda cerdas maka otak bagian kanan harus dilatih, salah satu caranya adalah dengan belajar musik di sekolah – sekolah musik.

Sekolah Musik Yamaha bisa menjadi pilihan tepat bagi para orang tua yang ingin membekali anaknya dengan kemampuan bermain Alat Musik , karena sekolah musik ini memiliki sistem pendidikan yang unik, dimana kurikulum pengajarannya disesuaikan dengan usia dan perkembangan fisik serta mental anak pada umumnya.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar