Selasa, 24 September 2013

Tips Memilih Sekolah Musik Bagi Balita

Tips Memilih Sekolah Musik Bagi Balita. Rata-rata balita lebih merespon segala hal yang berbau bunyi, tak sedikit mainan anak-anak yang berbentuk alat musik mini dan mereka juga cenderung menyukainya. Belajar musik memang akan lebih mudah diterapkan pada balita, karena pada usia tiga tahun ke atas mereka menggemari keahlian yang juga bisa menjadi hiburan bagi mereka.

Saat ini telah banyak sekolah musik untuk anak dari usia balita hingga remaja, karena banyaknya sarana untuk belajar musik kita tentunya perlu selektif dalam menentukan sekolah musik bagi anak, adapun tips dalam memilih sekolah musik yang tepat bagi anak, diantaranya:

1. Utamakan Kualitas Kualitas sekolah musik harus menjadi prioritas utama, karena semakin tinggi kualitas sekolah musik, metode atau pun pembelajarannya pun lebih bagus dan tentunya memiliki pendekatan khusus dalam mengarahkan anak tentang musik ataupun alat musik.

2. Waktu dan Lokasi Pilihlah waktu yang tepat untuk dia belajar musik agar tidak mengganggu moodnya, dan juga pilih waktu di mana anda bisa mengantarnya dan menemaninya. Selain itu, pilihlah lokasi yang tidak jauh dari rumah atau masih berada di daerah bagian anda, karena sebagai orang tua kita perlu memperhatikan faktor kesehatannya.

3. Memanage kegiatan Jangan terlalu menekankan banyak kegiatan kepada anak, karena hal tersebut bisa membuat psikologi anak terganggu, usahakan jika kita menambah kegiatan lain atau les-les lain minimal dua kegiatan saja, namun alangkah lebih baik jika kita hanya menerapkan satu kegiatan saja misal sekolah musik, agar anak pun fokus dan lebih nyaman. Atur kegiatan sebaik mungkin, sehingga anak lebih menikmati apa yang dijalaninya dan juga kesehatannya tetap terjaga.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar