Senin, 16 September 2013

Bermain Sambil Belajar Musik

Bermain Sambil Belajar Musik - Mengajarkan anak untuk mengenal musik merupakan langkah yang tepat dalam melatih konsentrasinya. Namun, adakalanya kita tidak boleh melakukannya dengan paksaan. Memang pada dasarnya kita ingin mengarahkan juga anak kita untuk memiliki keterampilan dan kegiatan postif, namun paksaan bukan langkah yang tepat untuk membentuk jiwa nya pada keterampilan yang kita arahkan.

Jika memang sulit untuk diarahkan, arahkan untuk menekuni dunia musik dengan memasukan ke sekolah musik yang melakukan pembelajaran dengan cara yang menyenangkan, misalnya metode paling efektif dan digemari anak-anak adalah metode bermain sambil belajar. Karena jika kita memaksakan dengan metode yang terlalu serius, dikhawatirkan anak akan jenuh dan memiliki kecenderungan tertekan dengan pengajaran yang diterapkan.

Tapi, dalam mengarahkan anak-anak untuk mengenal alat musik lebih mudah. Anak-anak lebih cenderung merespon dengan cepat segala hal yang menghasilkan bunyi apalagi jika bunyi itu berirama. Kecenderungan tersebut akan membuat anak memiliki kemauan untuk mempelajarinya, sehingga kita akan lebih mudah dalam mengarahkannya. Sekolah yang menyenangkan akan melahirkan semangat yang besar dari anak untuk merespon apa yang kita arahkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar